Tuesday, October 2, 2012

Matahari Bercincin Pelangi Gegerkan Warga Kefamenanu

http://t0.gstatic.com/images?q=tbn:ANd9GcRbM3RE1nxr7OIsA49ioCBEcuZa8v1F195gyC4c3D87JUktkxDRo0h3bz--8A
Halo Matahari Di Kefamenanu NTT
Fenomena alam berupa matahari bercincin pelangi membuat kaget warga kota Kefamenanu Timor Tengah Utara, Nusa Tenggara Timur,  Kamis siang, (02/08/2012) pemandangan unik dan langka  ini terlihat sekitar pukul 11.15 witeng, melihat kejadian langka ini  warga berusaha mengabadikan dengan kamera handpone.

Peristiwa unik ini nampak di langit sekitar pukul 11.15 (wita) Waktu Indonesia Bagian Tengah,  fenomena pelangi mengelilingi matahari ini terlihat dari kota Kefamenanu Timor Tengah Utara NTT.

Nampak dilangit matahari dihiasi lingkaran warna-warni pelangi tapi tidak melingkar penuh warga kota Kefamenanu sendiri heran dengan fenomena alam ini.

“Saya baru pernah liat fenomena alam ini, biasanya hanya bulan tetapi hari ini matahari terlihat dikelilingi cincin berwarga pelangi.” Kata Joni siki, warga Kota Kefamenanu, Kamis, (02/08/2012) siang.

Melihat peristiwa langka ini, sebagain warga kota Kefamenanu  yang baru melihat kejadian langka ini spontan mengabadikan peristiwa unik ini.

Fenomena alam ini berlangsung hingga satu jam  menurut warga  fenomema unik ini ada kaitan dengan suatu peristiwa besar berupa bencana yang bakal menimpa

sumber