Wednesday, September 26, 2012

Lagi, Satu Pelajar Tewas Akibat Tawuran

 http://www.beritasatu.com/media/images/medium/26092012155450.jpg
Satu siswa lainnya bernama Susilo masih dalam perawatan di IGD RS UKI.

Tawuran pelajar antarsiswa Sekolah Menengah Atas (SMA) di Jakarta kembali terjadi, kali ini, tawuran terjadi di Jl Minangkabau, Manggarai, Jakarta Selatan, hari ini.

Tawuran melibatkan siswa SMA Kartika Zenie, Matraman, dengan siswa SMA Yayasan Karya 66, Kampung Melayu. Akibat tawuran satu pelajar dari Yayasan Karya 66 tewas setelah mendapatkan perawatan di RSCM dan satu siswa luka yang saat ini masih dirawat di UGD RS UKI, Cawang, Jakarta Timur.

Berdasarkan data yang dihimpun di lapangan, siswa yang tewas bernama Deni Januar, 17, bertempat tinggal di Jl Manggis I, RT 04 RW 05 No. 2, Manggarai Selatan, Jakarta Selatan. Deni tewas karena terkena luka bacok di bagian dada dan perut. Saat tergeletak di jalan, Deni langsung dibawa warga ke RSCM yang merupakan rumah sakit terdekat dari kawasan tersebut.

Namun saat ditangani di ruang Instalansi Gawat Darurat (IGD) RSCM, pelajar kelas XI ini pun tewas karena lukanya cukup parah dan kehilangan darah yang cukup banyak. Saat ini tubuh pelajar kelahiran 3 Januari 1995 yang masih mengenakan seragam sekolah sudah berada di kamar mayat RSCM.

Ibu Susilo hingga kini terlihat masih menunggui anaknya di ruang IGD.
Kanit Reskrim Polsek Tebet AKP Samuel menegaskan, hingga saat ini aparat kepolisian bersama Satpol PP DKI Jakarta masih melakukan pengamanan di lokasi kejadian.

“Saat ini di lokasi kejadian, sudah ada puluhan polisi yang melakukan olah tempat kejadian perkara. Bercak darah sudah ditutupi oleh pasir,” ujarnya yang berada di lokasi kejadian.

Kendati para pelajar yang terlibat tawuran sudah bubar, Jl Minangkabau masih terlihat ramai oleh warga yang ingin mengetahui kejadian tersebut. Akibatnya, arus lalu lintas di jalan tersebut menjadi macet total, karena banyak kendaraan bermotor yang berjalan pelan sekali untuk melihat lokasi kejadian.

Menurut keterangan warga yang menjadi saksi mata, tawuran terjadi sekitar pukul 13.00. terlihat sekitar 20 pelajar terlibat tawuran dengan saling lempar batu. Begitu terdesak, satu kelompok pelajar lari dari arah Tebet ke Manggarai. Kemudian tiba-tiba saja satu pelajar terjatuh dengan berlumuran darah. Akhirnya warga menolong Deni yang terluka parah dengan melarikannya ke RSCM.

sumber