Friday, September 7, 2012

Wow,Dana Teroris Indonesia Capai Rp 8 Miliar

 http://media.viva.co.id/thumbs2/2012/09/05/169737_densus-88-gerebek-rumah-di-depok--jawa-barat_663_382.jpg
Kepala Badan Nasional Penanggulangan Terorisme (BNPT), Ansyaad Mbai, mengatakan jaringan teroris Indonesia memiliki dana mencapai miliaran rupiah. Dana itu digalang dari seluruh Indonesia.

"Nilai persisnya kami tidak tahu, tapi diperkirakan mencapai Rp7-8 miliar," ujar Ansyaad, Rabu 5 September 2012.

Menurut Ansyaad, dana itu dikumpulkan dengan berbagai cara. Salah satunya dengan cara meretas situs-situs di internet. "Mereka hacker MLM (multi level marketing) online. Yang hackernya ditangkap di Bandung dua orang," kata Ansyaad.http://astrounika.blogspot.com/

Ansyaad menuturkan, dana itu digunakan untuk membiayai sejumlah operasi jaringan teroris di sejumlah wilayah Indonesia. Seperti di Poso Sulawesi Tengah dan Solo Jawa Tengah.

"Dana itu untuk membeli senjata dan bahan peledak, ternyata sebagian sudah digunakan untuk mendanai peledakan di Solo," katanya. http://astrounika.blogspot.com/

Semua keterangan itu, kata Ansyaad, diperoleh setelah berhasil membongkar jaringan yang disebut dengan nama kelompok sebelas. Sejumlah tersangka telah ditangkap dalam kelompok ini. Antara lain 1 terduga teroris di Gambir, Jakarta; 4 di Medan, Sumatera Utara; 2 di bandung, Jawa Barat, 1 di Palembang, Sumatera Selatan; 2 di Solo, Jawa Tengah; 1 di Jawa Timur.